Tips memanjakan kulit wajah




Bagi wanita melakukan perawatan itu ada sebuah rutinitas. Selain untuk mempercantik diri, bisa juga untuk menjaga kesehatan pasa kulit wajah maupun badan. Pasti, bagi lelaki yang sudah memiliki istri juga akan senang jika melihat istrinya selalu segar dan awet muda. Untuk itu perawatan bukanlah kegiatan menghabiskan uang yang tidak memiliki faedah.


Namun ada banyak sekali cara untuk memelihara kulit tanpa harus mengeluarkan biaya yg besar. Menggunakan bahan alami dan juga bahan pangan rumahan pun bisa diracik untuk memanjakan tubuh dan wajah. 

Ada beberapa cara yang pernah saya baca untuk memanjakan kulit terutama kulit wajah. Tentu saja dengan bahan yang berbeda beda. Tergantung jenis kulit dan keluhan diwajahnya. Apalagi bagi para remaja, gangguan kulit wajah seperti jerawat, kulit berminyak, pori pori yang besar, pasti sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri remaja itu sendiri.

Menggunakan produk pabrik dengan berbagai merek pun belum bisa menjamin bahwa kulit akan terjaga dengan baik, kalau salah satu bahan yang terdapat pada produk tersebut malah membuat kulit menjadi rusak dan sensitif. 

Disini saya akan memberikan beberapa tips untuk perawatan menggunakan bahan alami dan sudah pernah saya coba sendiri. Kita bisa mencampurkan susu Dan*ow dan Kopi hitam sebagai masker diwajah, yang dapat mengurangi pertumbuhan jerawat pada wajah, dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Karna salah satu penyebab tumbuhnya jerawat adalah wajah berminyak. Selain itu kita juga bisa menggunakan madu, tomat, jeruk nipis, dan beras hitam (beras yang disangrai sampai gosong). 

Bagi kalian yang memiliki komedo berlebih terutama pada bagian hidung, tentu saja ada caranya untuk mengatasi masalah tersebut, dan sudah pasti menggunakan bahan yang ada dirumah. Kita bisa menggunakan putih telur dan kapas. Caranya cukup mudah, cukup pisahkan putih telur dan kuningnya, lalu putih telurnya kita oleskan pada bagian hidung atau bagian wajah yg berkomedo, setelah dioles sampai rata, letakkan kapas dibagian putih telur yang sudah dioleskan kewajah, tunggu hingga kering dan komedopun bisa bersih.

Nah mungkin sebagian remaja sering mengeluh karna pori pori wajah mereka yg terbuka karna debu dan panas matahari yang membuat wajah mereka kusam. Disini bahannya sangat simpel yaitu es batu. Caranya juga cukup mudah, kita hanya mencuci muka dengan air dulu hingga bersih, lalu oleskan es batu ke seluruh bagian wajah selama 15-20 menit, lalu bersihkan muka dengan handuk hingga kering. Cara ini bisa dilakukan rutin setiap hari agar pori pori wajah tertutup.

Tapi perlu diingat juga, perawatan ini tergantung dengan jenis kulit dan keluhannya. Jadi girls, jangan sembarangan memilih produk kecantikan, apabila tidak sesuai dengan jenis kulit wajah, maka bukan perawatan lah yg kalian dapatkan tapi kulit yang sensitif dan merusak jaringan sel kulit.

Semoga bermanfaat :) 

Comments

Post a Comment