Menor? No Way!

 Don't judge me.


Bagi kebanyakan wanita yang sedang dalam tahap beranjak dewasa, penampilan dan fashion merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan. Selain untuk menarik perhatian orang lain, bisa juga menjadikan cerminan pribadi kepada orang lain dengan penampilan yang rapi dan bersih. Banyak dari wanita yang rela menghabiskan rupiah untuk perawatan mereka demi mendapatkan wajah mulus dan kulit yang kinclong bagai kaca yang kena sinar matahari terik.

Apalagi bagi wanita-wanita dalam kawasan kampus, tidak sedikit saya jumpai wanita yang berpenampilan apa adanya atau wanita yang tidak terlalu mementingkan penampilan dan fashion mereka. Salah satu contoh yang paling nyata adalah saya. Walaupun tidak menggunakan make up tebal ala-ala artis dengan dempul berbagai merk, tapi menurut saya berpenampilan rapi merupakan satu nilai tambah kita di mata orang-orang.

Walaupun beberapa wanita sangat memperhatikan penampilannya, namun tidak banyak dari mereka yang mengerti dan tahu bagaimana menggunakan make up yang sesuai dengan umur mereka. Di kampus banyak saya jumpai wanita yang menggunakan make up sangat tebal padahal mereka masih menyandang status mahasiswi, make up yang seolah tidak mau kalah dengan dosen dan pegawai yang bekerja di kampus tersebut.

Dengan bedak mereka yang entah menggunakan berapa merk, dengan alis mereka dengan berbagai warna seperti coklat dan hitam, dengan bibir mereka yang berwarna mencolok yang seolah jika kena pancaran matahari bisa menyeabkan pening di mata, dengan make up lain ala-ala mereka. 

Mereka mencoba memberikan perubahan kepada diri mereka sendiri seolah mencerminkan bahwa mereka sudah dewasa dengan make up yang tebalnya naudzubillah. Tapi tanpa mereka tau ada beberapa tips atau cara menggunakan makeup ke kampus agar tidak dinilai terlalu menor dan sesuai dengan umur.

Di sini saya akan memberikan beberapa tips makeup ala saya sendiri, bagaimana menggunakan makeup yang cocok untuk kalangan mahasiswi biar tidak dibilang seperti ibu-ibu atau tante-tante hehehhe..

Setiap kali sebelum berangkat kekampus, saya juga wanita ya sewajarnya untuk bersolek dengan alat make up seadanya yang saya punya, saya mengaplikasikan semuanya agar terlihat lebih natural. Yang saya pakai sebelum kekampus hanya krim muka, bedak, maskara (kalau lagi mood, wkwk), dan lipcream + liptint, dan satu lagi lip balm. Sederhana saja kan?

Pertama-tama saya menggunakan krim muka terlebih dahulu sebelum menggunakan bedak agar kulit muka tidak terkontaminasi langsung dengan bahan kimia yang ada di bedak, lalu sebelum menggunakan bedak saya menggunakan dulu lipbalm pada bibir agar bibir tidak kering saat menggunakan lipcream yang bertekstur matte. 

Setelah itu saya menggunakan lipcream terlebih dahulu dan dibiarkan sedikit kering sebelum diaplikasikan dengan liptint. Setelah menggunakan lipcream saya menggunakan maskara dulu. Nah disini mengapa saya menggunakan yang basah-basah terlebih dahulu? Karna terkadang menggunakan maskara pada bulu mata sering belepotan pada kantung mataakiat maskara yang belum kering, saya menggunakan maskara terlebih dahulu agar bagian cemong yang belepotan bisa ditutupi bedak nantinya.

Setelah selesai dengan lipcream dan juga maskara,saya menggunakan liptint dibagian tengah bibir. Fungsinya untuk memberikan kesan ombre ala-ala korea (berhubung sayalebih suka fashion makeup ala korea). Lalu yang terakhir saya menggunakan bedak. Kenapa saya menggunakan bedak paling terakhir? Karna jenis kulit saya yangberminyak dianjurkan menggunakan bedak pada sesi terakhri untuk menghindari lunturnya bedak sebelum makeup selesai.

Dan selesailah makeup ala saya. Mungkin ada yang bertanyaya “makeup merk apa saja yang digunakan? Warna lipstick mana yang cocok digunakan untuk membbuat bibirombre?”

Disini saya akan berbagi beerapa tips untuk membuat ombre lips atau warna bibir ombre juga bagi kalian yang penasaran. Untuk membuat warna bibir ombre seperti artis Korea kebanyakan, saya cukup menggunakan lipcream yang berwarna nude atau warna yang lebih pucat, apalagi bagi orang-orang yang memiliki warna bibir yang agak gelap salah satunya saya, sangat dianjurkan untuk menggunakan lipcrem atau lipstick yang berwarna pucat sebagai warna dasar bibirnya supaya nanti tidak terlihat aneh saat menggunanakan liptint.

Lalu disini saya menggunakan warna liptint yang pink atau sedikit orange untuk diaplikasikan dibagian tengah bibir saja, cara menggunakannya juga cukup mudah, setelah menggunakan lipcream, oelskan liptint pada tengah bibir dan ratakan dengan ujung jari, cukup ditepuk-tepuk saja dan memberikan kesan rata dan warna lebih menyatuh dengan warna lipcreamnya.

Disini mengapa saya tidak menggunakan pensil alis? Karna selain kesannya terlihat seperti orang tua, saya juga belum tau bagaimana menggambar alis yang baik dan benar. Wkwkwk

Semoga bermanfaat girls ;)

Comments

  1. Cantik fisik itu penting, tetapi jauh lebih baik jika cantik hatinya... bukankah itu jauh lebih baik?

    ReplyDelete

  2. Setuju, tdk masalah jika ada mahasiswi yg suka dgn make up, namun kurangnya pengetahuan ditambh skill yg belum mumpuni alhasil outputnya seperti yg digambarkn Thika.....
    ehmmm sedikit saran terkait penggunaan pensil alisnya
    Seblm menggunakan pensil alis sebaiknya uji coba dulu dgn orang terdekat seperti K Tuteh, bibi Sia atau Indra...peaceeeee

    *ngacir

    ReplyDelete
  3. Ulasan cerdas, terus semangat dalam menulis. Mari kita menulis untuk melawan lupa. salam damai

    ReplyDelete

Post a Comment