THUG LIFE





Pada zaman sekarang ini, orang orang cenderung kesulitan untuk mencari pekerjaan tetap. Pasalnya, pekerjaan yang mereka cari minimal harus sesuai dengan passion yang mereka miliki.bayangkan saja tidak mungkin orang yang memiliki passion dibidang mendesain rumah melamar kerja dibidang kesehatan.

Namun sekarang ini mungkin bukan passion dan skill serta riwayat pendidikan yang bagus yang akan diperhatikan orang untuk mendapatkan suatu pekerjaan, akan tetapi adanya pihak dari orang dalam instansi yang dapat membantu seseorang untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang dia inginkan.

Bukan hanya untuk pekerjaan, dibidang pendidikan ketenaga kerjaan pun seringkali kita jumpai orang yang bermain curang seperti diatas. Istilahnya sekarang mungkin pendidikan dan otak yang cerdas tidak menjamin akan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Kalau pada zaman dulu kita harus mengasah otak setajam tajamnya agar nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus,kalo sekarang hanya perlu dengan mengasah dompet agar bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah tanpa memerlukan skill maupun passion.

Zaman sekarang sedikit orang yang mau berusaha untuk meraih kesuksesan. Sedikit orang yang ingin bersusah dahulu untuk mendapatkan kesenangan hidup dikemudian. Kebanyakan dari mereka menginginkan hidup enak dan langsung merasakan kesuksesan tanpa usaha dan kerja keras.

Padahal dari pengalaman saya sendiri melihat orang orang yang saya kenal,dahulu banyak dari mereka yang menggunakan pakaian kumal, merelakan kulit mereka gosong terbakar matahari terik siang hari sebelum akhirnya mereka menempati ruangan berAC dan menggunakan pakaian rapi berjas dan berdasi.

Dan saya sendiripun merasakan bagaimana proses awal untuk mengejar kesuksesan. Karna tidak ada kesuksesan yang datang dengan sendirinya tanpa kita berusahadan tanpa adanya kemauan dari dalam diri kita sendiri.

Saya pernah merasakan bagaimana satu hari yang bolak balik menggunakan motor untuk mengurus berkas berkas disaat ada pengumuman lamaran kerja. Awalnya saya tidak yakin dengan diri saya, apakah anak muda seperti saya ini yang bahkan belum menginjak 20 tahun bisa mendapatkan kerjaan kantoran walaupun Cuma sebagai staff yang paling rendah dikantor.

Namun semua pemikiran itu tidak melunturkan niat dan kemauan saya, yah anggap saja apabila tidak diterima karena faktor usia, bisa dijadikan pengalaman tersendiri bagaimana orang lain yang dulunya berusaha keras mengejar posisi kerjaan yang dibutuhkan, apalagi pada zaman dulu kendaraan pribadi belum semua orang mampu memilikinya.

Tapi dari situ saya belajar banyak dan memiliki pengalaman serta memberikan perubahan pada pemikiran saya. Disaat teman teman saya memberi tanggapan seperti “buat apa susah susah cari pekerjaan diusia sekarang, nanti saja kan bisa, mana masih kuliah, apa nggak ribet?” rasanya ingin sekali saya tertawakan, dalam hati saya berpikir “kalo tidak berusaha dari sekarang, kita tidak mempunyai pengalaman dan akan kaku nantinya jika sudah cukup usiadan ingin mencari kerja tanpa pengalaman sebelumnya”.

Setidaknya saya sudah memiliki pengalaman bagaimana usaha keras bersaing diantara orang banyak untuk mendapatkan satu pekerjaan. Dan saya akui mencari satu pekerjaan tidaklah mudah. Jadi mungkin menurut pendapat saya, sebandinglah hasil usaha mereka yang sekarang bekerja diruangan berAC bekerja didepan monitor dan berpakaianrapi setiap harinya.

Dan mungkin bagi mereka yang masih bekerja dilapangan dan panas panasan sepanjanghari, anggaplah itu awal dari kesuksesan diri. Intinya jangan pernah mengeluh dengan apa yang sedang kita jalani dan sudah kita raih dengan susah payah. Jangan pernah mengeluh dan membandingkan apa yang kita punya dengan orang lain, jangan pernah lelah untuk berusaha juga. Karna Tuhan sangat menyukai orang yang mau berusaha tanpa berbuat curangJ

#SelfReminder

Comments

Post a Comment